setting

DanDaniDan: Diet yuk

Diet yuk

Tips diet mudah dan praktis :: Masih banyak dari para pelaku diet yang menjalankan program diet secara ektrim. Seperti mengurangi porsi makan yang tadinya tiga kali menjadi 2 kali. Tidak makan  setelah jam 06 sore, ataupun mengurangi asupan karbohidrat secara signifikan.
Perlu anda ketahui, diet seharusnya tidak menjadikan tubuh tersiksa. Yang perlu dilakukan adalah mengubah secara perlahan-lahan pola makan anda, dan lakukan kebiasaan tersebut secara terus menerus walaupun target dari diet sudah tercapai, Ingat lebih sulit untuk mempertahankan sesuatu yang telah diraih daripada proses dalam meraihnya.
Untuk menjalankan diet secara normal dan praktis, anda bisa mencoba mengikuti tips diet yang diberikan oleh Erin shade, seorang ahli nutrisi dan peneliti dari frend Hutchinson cancer research center. Beberapa tipnya antara lain :
  1. Makan hanya ketika anda merasa lapar.
  2. Kenyangkan perut anda sebelum keluar rumah untuk beraktivitas, sehingga kebiasaan makan diluar bisa dikurangi. Salah satu studi menyebutkan, bahwa makanan rumahan umumnya mengandung jumlah kalori lebih sedikit dibandingkan makanan diluar ( restoran dan sejenisnya).
  3. Mintalah kotak makanan sejak awal ketika anda makan di restoran yang menyajikan makanan dalam porsi besar. Ambillah makanan kedalam kotak untuk anda makan, bila sudah kenyang sisa makanan bisa dibawa pulang.
  4. Hentikan kebiasaan mengkonsumsi makanan kecil ( nyemil ) secara langsung dari plastik pembungkus atau kotak makanan tersebut. Gunakan piring kecil untuk menyimpan cemilan tersebut secukupnya, lalu simpan kembali kotak cemilan tersebut.
  5. Mnegkonsumsi makanan sambil nonton tv sebaiknya dihindari. Hasil studi menyebutkan bahwa kecenderungan orang mengkonsumsi makanan berlebih dan kurang bergizi ketika dibarengi dengan kegiatan nonton tv.
  6. Mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil namun sering. Baik untuk mencegah lapar ketika sudah masuk jam makan.Ada kecenderungan bila perut merasa lapar ketika jam makan belum tiba, Anda akan makan lebih cepat dan banyak.
  7. Usahakan untuk mengkonsumsi minimal satu jenis sayuran / buah-buahan tanpa kandungan tepung setiap kali makan.
  8. Minuman dengan kandungan 0 kalori sebaiknya dihindari, karena umumnya ,minuman tersebut hanya  mengandung gula.
  9. Kurang tidur menyebabkan kada hormon seperti hormon pertumbuhan, insulin, dan kortisol meningkat, hal ini bisa memicu terjadinya penimbunan lemak. Oleh karena itu cukupi waktu tidur anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © DanDaniDan DANI